About Us. About the Blog

Pada awalnya blog ini berisi tentang obrolan sekitar dunia Sales dan pernak-perniknya. Tepatnya berfokus pada Sales Territory Management dan bermacam online tools yang bisa membantu team untuk melakukan pekerjaannya dengan lebih efisien, smart dan praktis. Memang pada waktu itu konsep ini agak sulit diterima, karena selain dianggap tidak mainstream, juga karena sulitnya mengubah mindset team akibat pola dan kebiasaan kerja yang sudah berpuluh tahun. Apalagi pemahaman tentang google maps dan tetek bengek koordinat masih sangat minim. Thank God setelah lebih dari lima - enam tahun didorong, akhirnya beberapa mulai menerima, karena merasa sangat terbantu. "And it's free" adalah mantra saktinya :)  

"Sales territory alignment is strongly connected to the sales force performance. Why is good territory alignment important? Good alignment allows better coverage which produces higher sales, fair rewards and boosts morale, and keeps travel time and costs under control"


Yang pasti, Penulis hanya ingin berbagi tentang bagaimana menggunakan tools gratis yang bisa membantu mereka yang bekerja di dunia Sales & Distribusi. Dan blog ini saya dedikasikan untuk kalian semua. Diskusi dan sharing yang sebelumnya ber-format website dan baru aktif dengan menu demo Call Plan-nya ini, sekarang dengan - beberapa pertimbangan, diubah menjadi platform blog agar lebih komunikatif.

Terima kasih kepada teman2 yang sudah bergabung menjadi kontributor. Terima kasih juga kepada mereka yang sudah bersedia menjalin silaturahmi dengan diskusi yang bermanfaat - baik melalui kolom komentar maupun email ke admin blog ini. Sungguh, saya berterima kasih untuk kritiknya. 

Salam sehat penuh berkah!
Jogjakarta, 01 Oct 20
RMunadji, Blog Admin

Kontak Admin di e-mail : rmunadji@salesgis.com



RMunadji

2 comments:

Anonymous said...

nanya pak, kenapa yg banyak dibahas soal call plan saja? sekali2 tentang team delivery pak. Misalnya mengenai metode delivery. Terimakasih pak mimin

Admin said...

hi pak, terima kasih sudah mampir. Sebenarnya kalau kita bicara tentang sales seharusnya tidak terpisahkan dengan aktifitas delivery. Karena pd dasarnya delivery akan mengikuti aktifitas sales, dalam hal ini DKS/call plan. Jika call plan-nya ngacak sudah pasti deliverynya juga tidak akan maksimal. Karenanya sales route juga idealnya selalu mempertimbangkan kapasitas dan workload team delivery. InsyaAlloh akan dibahas juga tentang metode pengiriman.